Selasa, 11 Oktober 2011

Pencurian Pulsa

Pencurian pulsa lagi marak - maraknya dibicarakan di ranah publik, sampai pada akhirnya saling melaporkan di kepolisian. Begitu juga dengan saya, dari awal tahun sudah dapat sms H*** yang tidak bertangung jawab karena saya tidak mendaftar. Masa pulsa 25.000 3 hari habis, giliran mau menelpon " pulsa anda kurang dari rp.2000, harap isi pulsa terlebih dahulu di tempat terdekat". BT banget nggak sich... sampai pernah ke gerai XL yang ada di Semanggi untuk meng unregnya, bo' ternyata nggak pakai unreg, pakainya unsub. Pantes tetep bisa terima si SMS H***. Entah mulai dari kapan, nongol lagi ni' SMS, sampai gw nggak isi pulsa cuman gara2 takut pulsanya kesedot.... tapi pas tgl 5 Okt, gw harus isi pulsa buat sms atasan, sekalian unsub si "SMS" ini, pertama berhasil dengan kata "anda sdh tidak lg berlangganan SMS H*** Lelang....." lha jm 12 siang gw terima lagi, gw unsub lagi, besok paginya terima lagi... karena pulsa dari hari rabu Rp. 10.000, sampai kamis pagi tinggal rp.2000 padahal sms cuman 2 kali ( unsub bayar Rp. 500 lho )saya email ke XL memakai email institusi, seperti di bawah ini :
Saya nggak mau basa basi lagi… tgl 5 oktober saya isi pulsa di indomaret dengan nominal 10.000 rupiah karna harus sms atasan saya memberitahu saya tidak masuk, sekaligus unsub sms H*** yang langsung dibalas dengan “ Terima kasih, Anda telah unsubscribe di layanan 9... pada jam 08.09 wib. Tapi pada jam 09.41 ada sms H*** lagi dan telah saya unsubscribe pada jam 09.43 dan menerima sms balasan dari XL jam 09.44. Eh jam 12.16 ada sms H*** lagi dari 9... DAN pagi ini saya dapat sms lagi 2 KALI dari 9... dan 9... dan anda tau, pulsa saya sekarang tinggal 584 rupiah dari 10.000 hari kemarin. Jika ini terjadi lagi maka saya akan melapor ke kepolisian setempat sebagai tindak pidana yang merugikan walau hanya seharga 10.000 rupiah!!!!
dibalesnya :
Ibu Devi Yth,

Terima kasih atas email Ibu.

Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami perihal layanan H***. Untuk dapat kami melakukan pengecekan lebih lanjut, mohon kesediaan Ibu untuk menginformasikan data-data sebagai berikut :

• Nomor XL yang digunakan
• 19 angka dibelakang nomor ( dimulai dari 89xxx )
• Sejak kapan layanan SMS Hoki diterima
• Jumlah pemotongan pulsa
• Format penghentian layanan
• Lokasi lengkap saat ini

Sebagai informasi bahwa layanan 9*** merupakan layanan SMS/Content Premium adalah layanan yang sediakan oleh pihak content provider, dimana XL adalah penyelengara telekomunikasi yang digunakan oleh pelanggan. Pelanggan yang mendapatkan SMS premium umumnya yang melakukan register secara langsung atau membalas SMS penawaran yang pernah dikirimkan. Untuk melakukan pembatalan pelanggan dapat melakukan melalui SMS dengan mengetik: UNREG kemudian diikuti dengan nama program. Nama program dan nomor tujuan SMS sama seperti waktu melakukan registrasi atau bisa dinonaktifkan melalui menu *123*572#.

Besar harapan kami permasalahan Ibu segera teratasi dan kami nantikan konfirmasi Ibu.

JAwab gw :
Terima Kasih atas responnya, data2nya :
1. 08788...........
2. –
3. Sudah lama, tepatnya saya lupa. Tapi setiap saya isi pulsa yang pertama muncul pasti SMS H*** duluan dari pada SMS pulsa masuk.
4. Sekitar Rp. 2000, kalau pulsa tinggal sedikit Rp. 500
5. Unsub 9***, lalu setelah tahu saya pakai *123*572#
6. dllll
Harap anda ketahui, saya TIDAK pernah register layanan apapun kecuali layanan SMS KFC.

dibales lagi :
Ibu Devi Yth.,

Terima kasih atas konfirmasi Ibu.

Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami. Berkenaan dengan keluhan Ibu perihal pemotongan pulsa dari layanan SMS konten H*** dan layanan J*** yang telah terdaftar di nomor 087880010753, dapat kami informasikan bahwa layanan tersebut telah berhasil Ibu nonaktifkan pada tanggal 6 Oktober 2011, sehingga untuk kedepannya tidak akan terpotong pulsa kembali karena layanan tersebut sudah non-aktif. Mohon maaf apabila layanan kami masih belum dapat memenuhi harapan Ibu.

masih nggak puas, gw bales lagi :
Terima Kasih mbak D*** mau direpotkan masalah ini, tapi saya kira bukan saya saja yang kesulitan untuk tidak lagi berlangganan SMS Konten dikarenakan tidak tahu caranya.

Bisa kah dari XL sendiri membuat pernyataan agar masyarakat tidak hanya mengumpat tapi tetap pakai layanan anda. Kalau dari segi bisnis anda diuntungkan, tapi dari sisi pengguna yang di korbankan. Menurut saya tragis sekali.

Lalu bagaimana bisa saya memakai UNSUB langsung diterima bahwa saya sudah berhenti berlangganan, tetapi 3 jam kemudian saya menerima SMS HOKI kembali, lalu saya unsub lagi, terima sms sudah berhenti dan keesokkan tgl 6 Okt terima sms kembali, percuma dong saya unsub di tgl 5 Okt? Itu sudah termasuk pembohongan publik lho dan saya mau bertanya lagi, bagaimana bisa layanan tersebut bisa masuk ke hp pengguna, sedangkan pengguna ( yang saya yakin tidak mungkin mengaktifkan karena berbayar ) tidak pernah mengaktifkan?

Lagi nunggu jawaban.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar